Inspirasi

Geliat UKM : Kreativitas Tanpa Batas

Masyarakat Karawang lebih banyak menyukai Air Brush Grafis Race dan minimalis, karena untuk saat ini masyarakat lebih menyukai hal yang simple namun sedap dipandang, kata Galih

PERKEMBANGAN dunia otomotif saat ini begitu pesat di Indonesia, tidak terkecuali di Karawang. Bukan hanya desain motor dengan model-model antik tetapi juga ada yang ekslusif, sehingga sangat memanjakan para konsumennya.

Demikian pula, beraneka warna motor juga sangat beragam. Itu sebabnya, kosumen motor saat ini tidak mengenal batas usia, mulai anak, remaja dewasa hingga orang tua menggemari otomotif yang satu ini. Ditengah kegandrungan itu, Galih Prakoco tampaknya mampu membaca peluang usaha. Dia membidik penggemar otomotif motor melalui karya seni air bush.

Galih Prakoso, dengan tangannya memegang pen brush (alat lukis) mampu mengubah tampilan motor dengan kekuatan warna yang sangat sangat spektakuler. Di tangannya, warna motor aslinya dapat dirubah secara total sesuai dengan selera konsumen.

Berawal dari kegemaran dan kecintaannya terhadap dunia seni. Galih lalu mendirikan tempat modif motor, yaitu Planet Air Brush. Sudah 12 tahun, Planet Air Brush memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin membuat motor kesayangannya tampil beda dengan desain yang cantik dan menarik. Beralamat di Jalan Wirasaba No.76 Karawang, Planet Air Brush menjadi tempat favorit bagi banyak masyarakat dalam memodif motornya

Dalam karyanya, ada tiga pilihan Air Brush untuk mengubah tampilan motor. Selain Air Brush Grafis dan Air Brush Realis, penggemar sepeda motor juga dapat terpikat dengan air Brush Dekoratif. Namun satu hal, Air Brush Grafis lebih ditujukan dengan memainkan unsur grafis dan warna. Untuk Air Brush Realis cenderung kepada karya nyata seperti gambar orang, sedangkan Air Brush Dekoratif, lebih kepada permainan ornamen-ornamen dan blok warna.

Penggemar otomotif motor tidak perlu kaget karena biaya pembuatan warna motor dengan air bush dinilainya tidak begitu mahal dan dipastikan terjangkau masyarakat. Untuk Air Brush Grafis dan Dekoratif, satu motor full air brush biayanya Rp 750.000. Sementara itu, Air Brush Realis biayanya bisa mencapai Rp 2,5 juta, termasuk mahal karena memiliki tingkat kesulitan yang yang tinggi.

“Masyarakat Karawang lebih banyak menyukai Air Brush Grafis Race dan minimalis, karena untuk saat ini masyarakat lebih menyukai hal yang simple namun sedap dipandang,” ungkap Galih, kepada Kabar Karawang, Selasa (13/2) siang.


IDE DAN KREATIFITAS
Dalam pelayanannya, Planet Air Brush selalu memberikan service material yang baik. Selain itu, ide dan kreatifitas tanpa batas dari sang pemilik menjadi kekuatan utama untuk menarik banyak pelanggan. Satu hari, Planet motor dapat merampungkan satu motor dengan desain-desain yang tentunya berbeda dengan yang lain.

Itu sebabnya, Planet Air Brush diburu para pelanggannya, baik dari dalam maupun luar Kota Karawang. Selain inovatif, karya seninya banyak varian sehingga konsumennya memiliki banyak pilihan. Planet Air Brush memang berbeda dengan tempat-tempat Air Brush yang lain. Planet Air Brus memiliki beberapa karyawan yang bertugas untuk memoles dan memodif motor yang hendak di Air Brush.

Dengan desain dan kreativitas tanpa batas, kata Galih, Planet Air Brush melalui pelanggannyanya pernah menyabet beberapa penghargaan, seperti juara 1 di Brigif pada tahun 2006 kategori bebek Air Brus dan Sport Air Brush, juara 2 sport realis pada inaba
kontes dan menjuarai kelas bebek dan sport pada tahun 2004-2005. Prestasi tersebut menunjukkan, Planet Air Brush tidak asal dalam berkarya dan lebih mengutamakan kreativitas yang enak dilihat mata.

Berita Terkait


1 Komentar

Anomim | 13 Juli 2013 - 14:49:52 WIB

Geliat menggeliat

Isi Komentar